Uncategorized

Wisata Terbaik Yang Berada Di Jakarta Utara Saat Ini

Kalau telah ngomongin Jakarta, umumnya tempat favorit anak muda adalah mal nya. Dan perihal ini memang wajar, lebih-lebih menurut information yang kami dapat, Jakarta termasuk tidak benar satu kota di dunia, yang miliki mall terbanyak. Keren bukan? Namun tahukah anda, Jakarta tak melulu mall saja yang menarik di kunjungi. Nyatanya, Ibu kota negara ini termasuk miliki seabreg object wisata yang sayang dilewatkan.

Tempat Wisata di Jakarta Utara yang Murah
Nah untuk kamu yang belum familiar dengan object wisata Jakarta, kali ini kami bakal membagikan list tempat wisata di Jakarta, khususnya https://lathse.com/ Jakarta utara yang menarik untuk dijadikan obyek berlibur. Penasaran?

  1. Jakarta Islamic Centre (JIC)

Tempat ini adalah sebuah Lembaga yang berdiri di bekas Lokasi Resosialisasi Kramat Tunggak, Tanjung Priuk, Jakarta Utara.

Untuk Kalian yang dari Bandara Halim Perdanakusuma, kalian tinggal naik angkot jurusan Terminal Tanjung Priok. Nah dari terminal itu, kalian naik Metromini 41, turun di Simpang Lima Semper dan untuk kalian yang dari Stasiun Gambir. Kalian bisa naik busway, turun halte ITC Cempaka Mas. Nah dari situ kalian naik metromini 07menuju Simpang Lima Semper.

Tak banyak yang tahu guys, kecuali dulunya tempat ini adalah prostitusi yang berada di Kawasan Keramat Tunggak, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara. Prostitusi ini adalahlahan Lokalisasi yang dilegalkan oleh pemerintah DKI kala itu.

Nah pada tahun 1999, lokalisasi berikut ditutup. Banyak ide dan ide yang terlihat sejak dibebaskannya lahan tersebut. Seperti membangun Mall, perkantoran, dan sebagainya. Namun Gubernur kala itu H. Sutiyoso miliki ide untuk dibangunnya Islamic Centre.

Akhirnya pada tahun 2002, Gedung inipun dibangun dengan rancangan masjid mewah nan megah yang menampilkan citra Islam.

Tempat ini menjadi Simbol kebangkitan islam di Asia dan Dunia. Diharapkan nantinya masjid ini tidak cuma sekedar masjid. Namun diinginkan menjadi tidak benar satu simpul Pusat Peradaban Islam di Indonesia atau lebih-lebih Dunia.

Masjid ini dibangun dengan ongkos pemerintah DKI dan diatas tanah Penprop DKI. Tempat ini berluaskan 16.267m dengan kapasitas tampung masjid menggapai 7.260 jama’ah. Fasilitas yang tersedia di tempat ini tersedia areal untuk pelatihan manasik haji di tempat utara masjid dan bagian selatan untuk perkantoran, wisma, dan pusat bisnis.

  1. Taman Suaka Margasatwa Muara Angke

Taman ini berlokasi tepat di depan perumahan Pantai Indah Kapuk. RT.1/RW.16, Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara.

Untuk hingga di tempat ini, kalian perlunaik busway koridor 9A (Pinang Ranti – Pluit), turun di Pluit Village Mall (klik di sini untuk detail). Cari angkot merah no B 01 jurusan Grogol – Angke.Lalu kalianturun di pintu gerbang Pantai Indah Kapuk.

Taman ini menjadi cuma satu taman di Jakarta dan dilindungi oleh pemerintah. Berbagai tipe hewan yang bisa dicermati di sini adalahmonyet, biawak, dan berbagai tipe burung. Hal yang paling menarik dari tempat ini adalahJembatan Kayu sepanjang 843m yang bisa menopang kalian nikmati pemandangan di hutan tersebut.

Wisata ini bisa menyejukkan kalian bakal kebisingan kota dan merefresh otak kalian setelah Lelah bekerja ataupun kegiatan lainnya di kota.

Di Taman ini kalian bisa ikut berpartisipasi menanam mangrove. Selain itu kalian bisa tracking memutari Kawasan Hijau ini. Dan untik spot foto-foto, kalian bisa banyak mendapatkan angle yang menarik di tempat ini.

Disini kalian termasuk bisa berkeliling hutan dengan menyewa kapal. Ada lebih dari satu tempatt penyewaan kapal disana. Untuk kapasitas 6 orang umumnya bakal kena ongkos 300 ribu. Dan untuk kapal tradisional seharga 100 ribu. Menarik bukan. Kalian bisa menyewanya sepanjang 30 menit untuk memutari hutan Mangrove.

Taman ini diakses setiap hari pada jam 8am-6pm dan untuk ongkos masuknya sendiri cuma 25.000 rupiah.

  1. Rumah si Pitung

Rumah ini terdapat di Jalan Kampung Marunda Pulo, Kelurahan Marunda, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara. Berdekatan dengan pesisir laut dan lokasinya diujung timur Jakarta Utara. Untuk membuka wilayah ini, kecuali Kalian naik kendaraan lazim nih guys, kalian bakalan susah banget mendapatkan yang searah dengan Rumah si Pitung tersebut.kalaupun ada, kalian perlu ganti-ganti trayek.

Untuk itu guys, gua bakal ngasih cara untuk kesana. Naik kendaraan lazim menuju Terminal Tanjung Priok. Setelahnya, kalian naik Metromini U23 Tanjung Priok-Cilincing turun di Cilincing.

Setelah hingga di Jalan Cilincing Landak, kalian naik angkutan kota merah KWK U05 hingga ke Sekolah Tinggi Ilmu pelayaran (STIP) Marunda atau rumah susun Marunda.

Nah, untuk ke lokasi, jalan cuma satu adalah jalan kaki kesana dari STIP tersebut.

Rumah Panggung bergaya Betawi berdiri tegak di Kawasan Marunda, Jakarta Utara. Rumah yang berdominasi kayu coklat ini dikenal dengan nama Rumah si Pitung. Kompleks rumah ini dibagi menjadi 3 bangunan. Bangunan ini mempunyai lebih dari satu ruangan dengan bagian terdepan adalah beranda rumah ditambah satu set meja yang ditambah dengan stoples di bagian sudut ruangan.

Di didalam rumah berikut termasuk terkandung kamar tidur berkelambu dan kecuali kami telusur lebih dalam, kami bakal menyaksikan rumah makan yang lumayan luas.

Sayangnya nih guys, tempat ini tidak ditambah dengan peninggalan-peninggalan si Pitung itu sendiri. Tak banyak yang bisa ditemukan di Rumah peninggalannya ini.

Fasilitas disiniselain bangunan utama Rumah si Pitung dua bangunan lainnya difungsikan sebagai toilet, musholla, serta kios pedagang.

Rumah ini diakses pada jam 08.00 hingga 17.00 yang cuma dengan ongkos masuk 5.000 rupiah saja.

  1. Seaworld

Tempat ini indah banget nih guys, sayang banget untuk dilewatin. Tempat ini umumnya ramai dikunjungi kala liburan sekolah maupun hari-hai besar. Berbagai macam biota laut seperti ikan pari, ikan hiu, kura-kura dan berbagai tipe ikan laut bisa kami menyaksikan disini. Semuanya ditaruh di sebuah aquarium kaca besar di bawah tanah atau uderground. Dan kami berasa tersedia di didalam laut.

Tempat ini berlokasi di Jalan Lodan Timur No.7, RW.10, Kota Tua, Ancol, Pademangan, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Tempat ini tidak benar satu dari Ancol. Menariknya tempat ini menjadi wisata akuarium terbesar di Indonesia.Salah satu wahana yang paling menyenangkan di tempat ini adalah Antasena. Dimana kami bisa menyaksikan ikan-ikan yang berenang bebas diatas kepala kita.

Fasilitas di tempat ini meliputi :

Area Parkir kendaraan
Mushola
Kamar mandi / MCK
Tempat Istirahat
Rumah makan
Jam Operasional dan Harga Tiket Masuk

Weekday harga tiket 80.000
Weekend harga tiket 90.000
Untuk jam bukanya sendiri setiap hari dari jam 09.00 hingga 18.00

  1. Museum Bahari Jakarta Utara

Museum ini berlokasi di Jalan Pasar Ikan No. 1, Penjaringan, Jakarta Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. Untuk mengaksesmuseum Bahari bisa dicapai dengan kendaraan pribadi, taksi atau sarana transportasi umum. Museum ini terdapat di Jalan Pasar Ikan

Tahu gak kalian, sebelum saat menjadi sebuah museum, bangunan ini dulunya digunakan oleh VOC sebagai gudang penyimpanan rempah-rempah yang kemudian dijual ke Eropa.

Pasca-kemerdekaan, gedung ini sempat dipakai untuk gedung PLN dan PTT sebagai gudang. Baru pada 1967, bangunan ini direvitalisasi sebagai bangunan cagar budaya. Danpada Juli 1927, gedung ini kemudian diresmikan sebagai Museum Bahari Indonesia.

Tempat ini termasuk menyimpan koleksi kebaharian dan kenelayanan bangsa Indonesia. Museum ini termasuk didalam museum yang berada di bawah pengawasan dari Dinas Kebudayaan Permuseuman DKI Jakarta.

Menariknya lagi, bangunan gedung Museum Bahari termasuk miliki struktur yang unik. Sistem strukturnya bersifat balok-balok kayu besar yang ujungnya dipasang besi, seperti huruf Y terbalik, sebagai pengaku.

Fasilitas Wisata di arel ini meliputi :

Area Parkir kendaraan
Mushola
Kamar mandi / MCK
Tempat Istirahat
Museum ini buka dari selasa-minggu jam 09.00-15.00. hari senin dan hari libur nasional tutup.

Harga tiketnya sendiri Dewasa 2.000, mahasiswa 1.000, dan anak-anak 1.000

Anda mungkin juga suka...