Wisata Kuliner Yang Terkenal Akan Rasanya Yang Lezat Di Kota Bandung
wisata kuliner

Wisata Kuliner Yang Terkenal Akan Rasanya Yang Lezat Di Kota Bandung

Kota Bandung, dikenal sebagai “Paris van Java”, tidak hanya terkenal dengan keindahan alamnya, tetapi juga dengan ragam kuliner yang lezat dan beragam. Berikut adalah beberapa wisata kuliner terkenal di Kota Bandung yang patut Anda coba:

  1. Mie Kocok: Mie Kocok adalah hidangan mie khas Bandung yang terbuat dari mie kuning yang direbus dan disajikan dengan kuah kaldu sapi kental yang khas. Biasanya disertai dengan tauge, suwiran daging sapi, dan bawang goreng.
  2. Batagor: Batagor singkatan dari Bakso Tahu Goreng, adalah hidangan khas Bandung yang terdiri dari bola-bola bakso ikan yang lucky neko digoreng bersama dengan tahu goreng, dan disajikan dengan kuah kacang dan saus kacang yang gurih.
  3. Soto Bandung: Soto Bandung adalah versi lokal dari soto, hidangan sup khas Indonesia. Soto Bandung memiliki kuah bening yang gurih dengan tambahan daging sapi, tauge, daun bawang, dan bawang goreng.
  4. Nasi Timbel: Nasi Timbel adalah hidangan nasi tradisional dari Jawa Barat yang dimasak dalam bungkus daun pisang. Nasi ini biasanya disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, ikan bakar, tempe, tahu, sambal, dan lalapan.
  5. Cireng: Cireng singkatan dari aci digoreng, adalah camilan khas Bandung yang terbuat dari tepung kanji yang digoreng hingga krispi. Cireng disajikan dengan berbagai pilihan saus, seperti saus sambal atau saus kacang.
  6. Bubur Ayam: Bubur ayam adalah hidangan bubur khas Indonesia yang terbuat dari bubur nasi yang dimasak dengan kuah kaldu ayam yang gurih. Bubur ini biasanya disajikan dengan suwiran daging ayam, telur rebus, daun bawang, bawang goreng, dan kerupuk.
  7. Surabi: Surabi adalah jajanan tradisional Indonesia yang terbuat dari adonan tepung beras yang dicetak dan dipanggang di atas tungku. Surabi Bandung biasanya disajikan dengan berbagai pilihan topping seperti gula merah, kacang, keju, atau selai.
  8. Kue Cubit: Kue Cubit adalah kue dadar mini yang populer di Bandung. Kue ini terbuat dari adonan tepung terigu yang dicetak dalam cetakan khusus dan kemudian dipanggang. Kue Cubit biasanya disajikan dengan berbagai pilihan topping seperti meses cokelat, keju parut, atau selai.

Itulah beberapa wisata kuliner yang terkenal akan rasanya yang lezat di Kota Bandung. Pastikan untuk mencoba berbagai hidangan khas Bandung ini saat Anda berkunjung ke sana untuk pengalaman kuliner yang memuaskan.

Anda mungkin juga suka...