Uncategorized

Wisata Kuliner Di Jalan Kaliurang Buat Makan Bareng Keluarga

Meskipun termasuk jauh berasal dari pusat kota, kuliner di Jalan Kaliurang yang enak dan tidak mahal ternyata memadai banyak, lho. Sebut saja layaknya angkringan bersama dengan begitu banyak ragam lauknya, olahan daging kambing yang meski ‘jahat’ tapi banyak penggemar, hingga makanan berkuah yang menghangatkan badan.

Kawasan ini berdekatan bersama dengan kampus-kampus bergengsi di Jogja, makanya nyaris tak dulu sepi lebih-lebih didukung bersama dengan area makan yang berasal dari pagi hingga malam siap memanjakan lidah serta bayak tempat judi bola resmi nongkrong. Tanpa banyak basa-basi lagi, langsung lihat rekomendasinya selanjutnya ini!

1. Angkringan Gadjah

Meskipun namanya angkringan, jangan bayangkan sebuah warung tenda tepi jalan, ya! Angkringan Gadjah lebih serupa restoran keluarga yang mengusung konsep tradisional Jawa yang kental. Tempat ini cocok banget disambangi bareng keluarga, lebih-lebih pas malam sebab kerap mengadakan pertunjukan live music.

Alamat: Jalan Kaliurang KM 9, Gondangan, Sardonoharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: Setiap hari, membuka pukul 15.00–22.00 WIB

2. Wedangan Kampoeng

Butuh area yang luas, hangat, dan menu yang beragam? Coba berkunjung ke Wedangan Kampoeng di Jalan Kaliurang. Aneka minuman tradisional di tawarkan bikin menghangatkan badan layaknya wedang jahe, wedang uwuh, termasuk wedang ronde. Apalagi termasuk ada aneka jajan pasar dan gorengan, kumpul-kumpul jadi syahdu.

Alamat: Jalan Kaliurang KM 12,5, Candi Karang, Sardonoharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari, membuka pukul 08.00–20.00 WIB

3. Tongseng Pak Kribo

Hawa Jalan Kaliurang yang kerap dingin sebetulnya paling tepat dilawan bersama dengan makan yang pedas-pedas layaknya di Tongseng Pak Kribo. Tempat makan ini termasuk kuliner legendaris di Jalan Kaliurang sebab udah membuka berasal dari th. 1988. Menu andalannya adalah olahan kambing layaknya gulai, tengkleng, dan pasti saja, tongseng yang bisa anda pesan tingkat kepedasannya.

Alamat: Jalan Kaliurang KM 17, Sukanan, Pakembinangun, Kapanewon Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari, membuka pukul 17.00-23.00 WIB

4. Mie Ayam Tuman

Di Jalan Kaliurang anda bisa mendapatkan mi ayam yang baru membuka jelang sore hingga sedang malam, tapi selamanya ramai peminat. Mie Ayam Tuman namanya. Menu terkenal di Mie Ayam Tuman adalah mi ayam cekernya yang empuk bersama dengan rasa manis-gurih. Ada termasuk yang porsi jumbo bikin yang lagi lapar-laparnya.

Alamat: Jalan Kaliurang Nomor 6-11, Candi, Sardonoharjo, Kapanewon Ngaglik, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari, membuka pukul 15.00–23.58 WIB

5. Ayam Goreng Nelongso

Ayam Goreng Nelongso adalah salah satu kuliner 24 jam di Jogja yang tawarkan menu beragam. Kalau lagi dambakan makan yang pedas, bisa pesan ayam geprek sambel ijo, tapi kecuali lebih puas yang manis legit, ada ayam bacem. Harganya menjadi berasal dari Rp5 ribu saja, lho!

Alamat: Jalan Kaliurang Nomor 60 Km 6.5, Purwosari, Sinduadi, Kapanewon Mlati, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari, membuka 24 jam

6. Rumah Makan Suka-suka

Anak rantau yang kangen bersama dengan masakan rumahan, Rumah Makan Suka-suka bisa jadi rekomendasi area makan yang menyembuhkan rindu. Aneka olahan ayam dan ikan baik digoreng atau dibakar adalah menu utamanya, tapi anda termasuk bisa menambah side dish layaknya ca kangkung dan sup ayam.

Alamat: Jalan Kaliurang Kecamatan KM 5.5, Karang Wuni, Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari, membuka pukul 08.00–20.00 WIB

7. Warung Kebon Nasi Bakar

Gak jauh berasal dari universitas UGM, ada Warung Kebon Nasi Bakar. Sesuai namanya, area ini menyajikan nasi yang dibakar selanjutnya anda bisa memilih lauknya cocok selera. Yang paling terkenal adalah lele bakar dan ayam kremesnya, nih. Dan jangan lupa dinikmati bersama dengan sambal yang pedasnya nampol.

Alamat: Jalan Kaliurang Km 5,5 Gang Sawo Nomor 8, Caturtunggal, Depok, Manggung, Caturtunggal, Kapanewon Depok, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta

Jam operasional: setiap hari, membuka pukul 08.00–20.00 WIB

Anda mungkin juga suka...