Uncategorized

Tempat wisata yang wajib dikunjungi di Kopenhagen, Denmark

Patung The Little Mermaid

Tempat wisata yang wajib dikunjungi di Kopenhagen

Berlibur ke daratan Eropa selalu menjadi dambaan para wisatawan asal Asia, termasuk Indonesia. Wisatawan dari negara tropis biasanya sbobet88 mengunjungi Eropa pada musim semi dan musim gugur, namun tidak jarang mereka juga berburu salju di musim dingin.

Tim Koper Mini kali ini akan fokus ke Denmark, sebuah negara di Eropa Barat yang dikenal sebagai salah satu negara Nordik. Denmark terletak di barat daya Swedia dan selatan Norwegia.

Kopenhagen, ibu kota Denmark, memang bukan destinasi wisata populer seperti London di Inggris atau Paris di Prancis, namun konon punya banyak tempat wisata indah dan bersejarah. Tidak percaya?

Mari kita lihat objek wisata yang wajib dikunjungi saat liburan Anda di dan sekitar ibu kota Denmark, Kopenhagen.

1. Nyhavn

Siapa yang belum pernah melihat pemandangan indah ini di kartu pos? Ya, pemandangan deretan perahu yang tertambat di kanal dan kafe warna-warni selalu menjadi simbol Kopenhagen. Beruntung kali ini tim Mini Suitcase mampu membuktikan keindahannya secara langsung, bukan dari kartu pos. Ahahaha.

Kanal Nyhavn dibangun oleh Christian V antara tahun 1670 dan 1673. Dalam membangun kawasan tersebut, ia memanfaatkan tenaga tawanan perang Swedia. Kanal ini berfungsi sebagai pelabuhan selama tiga abad.

Pada zaman dahulu, ini adalah tempat bagi para pelaut untuk minum dan beristirahat sebelum kembali bertualang melintasi lautan. Kawasan ini sebelumnya dikenal sebagai distrik prostitusi atau “distrik lampu merah” kota Kopenhagen.

Namun kini wajah Nyhavn telah menjelma menjadi destinasi wisata yang indah. Deretan rumah disulap menjadi bar, restoran, dan toko dengan live music. Seluruh rumah akan berwarna cerah sehingga membuat Natal semakin ceria.

Wisatawan juga bisa menikmati pemandangan sepanjang kanal dengan menaiki perahu yang disewakan kepada wisatawan.

2. Patung The Little Mermaid

Siapa yang tak tahu kisah putri duyung Denmark? Dongeng legendaris ini ditulis oleh Hans Christian Andersen, seorang penulis yang masih bangga dengan Denmark. Faktanya, kisah asli The Little Mermaid tidak memiliki akhir yang bahagia, tetapi Disney bekerja sama dengan Disney Pictures untuk mengubah cerita yang diadaptasi ini agar memberikan akhir bahagia yang diinginkan pembaca.

Monumen memperingati sejarah ini disumbangkan oleh pengusaha bir Carlsberg Carl Jacobsen. Karl adalah anak seorang pengusaha bir terkenal dari Kopenhagen, Denmark. Patung tersebut dibuat pada tahun 1909 oleh seorang seniman bernama Edvard Eriksen.

Patung Little Mermaid sebenarnya tidak terlalu besar dan terletak tepat di tepi laut di kawasan Dermaga Langelinger. Patung tersebut resmi menjadi simbol kota Kopenhagen setelah diresmikan pada tanggal 23 Agustus 1913, dan sejak itu menjadi daya tarik terbesar bagi wisatawan yang berkunjung ke Denmark.

Para turis yang datang termasuk tim Koper Mini, harus mengantre untuk mengabadikan foto bersama si Little Mermaid. Tidak ada biaya khusus untuk masuk ke area ini, jadi semua bisa dinikmati secara gratis!

3. Istana Amalienborg

Istana Buckingham terletak di London, Inggris, dan Istana Amalienborg terletak di Kopenhagen, Denmark, di 5th Avenue. Ini adalah kediaman resmi keluarga kerajaan Denmark. Istana ini terdiri dari empat bangunan megah yang disusun dalam pola segi delapan.

Di tengahnya terdapat monumen Raja Berkuda Frederick V. Pada kunjungan kami, tim Koper Mini beruntung bisa menyaksikan prosesi Pergantian Pengawal Istana tepat pada siang hari. Wah, seru sekali!

Penjaga tidak diperbolehkan berbicara dengan wisatawan, meskipun mereka berfoto bersama. Jadi, tenanglah dan ambil beberapa foto. Hahaha…Saat saya berfoto dengan para penjaga, saya teringat bahwa para penjaga di istana ini sangat mirip dengan penjaga yang digambarkan di toples kue terkenal.

4. Makam Hans Christian Andersen

Ikuti tur sejarah bersama penulis legendaris Denmark Hans Christian Andersen, yang dikenal sebagai bapak dongeng di seluruh dunia. Beberapa karya Andersen yang paling menakjubkan antara lain “The Ugly Duckling”, “The Little Match Girl”, “Thumbelina”, dan, tentu saja, “The Little Mermaid”.

Karya-karyanya kerap diadaptasi oleh film-film Disney dan menjadi beberapa film anak-anak terlaris di dunia, antara lain Frozen dan The Little Mermaid. H.C. Andersen tumbuh dalam keluarga sederhana dan tidak terlalu diberkati dengan kemampuan akademis, namun ia terbiasa menikmati seni sejak usia dini karena pengaruh ayah dan ibunya yang mencintai sastra.

Setelah H.C. Andersen beralih antara dunia seni dan menulis sebelum harus berhenti menderita kanker hati. Andersen meninggal di Kopenhagen pada 4 Agustus 1875, setelah dua tahun berjuang melawan kanker ganas.

Kematian Andersen merupakan kejutan besar bagi para penggemar di Denmark dan seluruh dunia. Jenazah Andersen dimakamkan di pemakaman umum Assistens Kirkegård, Kapellvejstrasse 4, Kopenhagen.

5. Kastil Fredericksborg di Hillerod

Tepat di luar pusat kota Kopenhagen, berkendaralah ke utara selama sekitar 40 menit menuju kota kecil Hillerod di Denmark. Inilah Kastil Frederiksborg, kebanggaan masyarakat Denmark. Pesona kastil ini sungguh menakjubkan. Didirikan pada tahun 1560 atau abad ke-17, dibangun oleh Frederick II.

Selain interior kastil dan kapel yang menakjubkan, kastil ini dikelilingi oleh danau yang indah dan taman lanskap yang luas, menjadikannya tujuan wisata populer di Kopenhagen.Saat ini, kastil ini dinamai J.C. Itu telah diubah menjadi museum nasional. Jacobsen, pendiri pabrik minuman Carlsberg yang terkenal, tinggal di kastil ini. Jacobsen memberikan kontribusi paling signifikan terhadap restorasi kastil setelah terbakar.

Anda mungkin juga suka...