Candi Bajang Ratu
wisata alam

Tempat Wisata Mojokerto Paling Populer, Wajib ke Sini!

Selain Malang, Jawa Timur termasuk miliki Mojokerto yang diberkahi bersama dengan alam yang indah. Selain itu, banyak web site bersejarah yang ikonik di Mojokerto.

Cocok banget membuat liburan akhir pekanmu, bahkan kalau anda tinggal atau sedang datang ke Surabaya. Sebab, jarak Surabaya dan Mojokerto tak begitu jauh, hanya membutuhkan sementara tempuh kira-kira 1,5 jam.

Penasaran tempat wisata Mojokerto mana yang paling populer? Simak beberapa tempat wisata di Mojokerto berikut yang sanggup menjadi ide liburanmu dan bisa kalian sambil bermain slot garansi kekalahan saat berlibur .

1. Museum Trowulan

Museum Trowulan merupakan sebuah museum arkeologi yang menyimpan bermacam artefak dan banyak ragam temuan peninggalan Kerajaan Majapahit dan beberapa kerajaan di Jawa Timur.

Terdapat bermacam koleksi yang diklasifikasikan menjadi beberapa kelompok, seperti koleksi terakota, koleksi keramik, koleksi logam, hingga koleksi batu.

Lokasi: Jalan Pendopo Agung, Ngelinguk, Trowulan, Kecamatan Trowulan, Mojokerto.

Jam operasional: Sabtu-Kamis pukul 07.30-16.00 WIB dan Jumat pukul 07.30-16.30 WIB.

Harga tiket masuk: Rp5.000.

2. Candi Bajang Ratu

Masih di lokasi Trowulan, tersedia Candi Bajang Ratu yang kerap menjadi tempat penelitian maupun target wisata dan fotografi. Candi berwujud gapura ini konon merupakan pintu masuk raja menuju tempat kerajaan. Di anggota kakinya terkandung relief untuk menjunjung Raja Jayanegara dari Majapahit.

Lokasi: Jalan Candi Tikus Nomor 9, Pelem, Temon, Trowulan, Mojokerto.

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-15.00 WIB.

Harga tiket masuk: anak-anak Rp1.500 dan dewasa Rp3.000.

3. Duyung Trawas Hill

Duyung Trawas Hill merupakan sebuah kompleks taman bermain, waterpark, pusat kuliner, penginapan, serta arena outbond atau team building yang seru. Terdapat pula air terjun bersama dengan kolam air di bawahnya untuk menyegarkan pikiran.

Lokasi: Dusun Buntal, Desa Duyung, Kecamatan Trawas, Mojokerto.

Jam operasional: setiap hari pukul 08.00-17.00 WIB.

Harga tiket masuk: Rp20 ribu, paket outbond merasa dari Rp190 ribu per orang (minimal 30 orang).

4. Coban Canggu

Coban Canggu merupakan air terjun setinggi 80 meter yang sanggup dicapai setelah melewati 200 buah anak tangga. Sesampainya di lokasi, anda akan disuguhkan pemandangan air terjun yang cantik. Dilengkapi bersama dengan musala, gazebo, tempat tinggal makan, dan toilet yang memadai.

Lokasi: Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Jam operasional: 08.00-16.00 WIB.

Harga: Rp7.000-Rp10.000.

5. Bukit Watu Jengger

Puncak dari Bukit Watu Jengger hanya kira-kira 1.100 meter di atas permukaan laut. Gak heran, kalau kerap dijadikan destinasi pendaki pemula. Saat berada di puncaknya, anda akan memandang hamparan pepohonan yang membuat hati damai dan tenteram.

Lokasi: Kelurahan Tawangrejo, Kecamatan Jatirejo, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Jam operasional: 24 jam.

Harga: Rp10 ribu.

Anda mungkin juga suka...