Uncategorized

Tempat Wisata Kulineran Di Semarang Paling Legendaris

Wisata kuliner Semarang memiliki ragam makanan dan daerah legendaris yang terkenal akan makanan serta tempat yang nyaman. Sebagai ibu kota Jawa Tengah, Semarang miliki pesona wisata yang menarik perhatian. Wisata kuliner Semarang ini tak boleh terlewat begitu saja.

Tak sedikit wisata kuliner Semarang yang sudah berusia puluhan tahun. Menikmati wisata kuliner Semarang sudah pasti menjadi lebih istimewa karena kekhasannya. Wisata kuliner Semarang mampu ditemukan siang maupun malam.

Jika anda tengah berada di Semarang, tak lengkap jikalau tidak menelusuri wisata kuliner Semarang. Berikut  wisata kuliner Semarang legendaris, dirangkum berasal dari berbagai sumber, Senin(21/2/2022).

Toko Oen

Toko Oen merupakan toko es krim legendaris di Semarang. Selain es krim, tersedia makanan berat lain yang begitu khas. Toko Oen awalannya berdiri di Kota Yogyakarta th. 1910 dan berkembang hingga Semarang terhadap 1935. Toko https://www.drpamelahardy.org ini kental akan nuansa masa kolonial. Menu di sini terhitung lumayan legendaris, layaknya bistik lidah sapi dan nasi goreng.

Lumpia Gang Lombok

Wisata kuliner Semarang sangat populer bersama lumpianya. Lumpia Gang Lombok tidak benar satu toko lumpia yang lumayan legendaris. Isian lumpia yang dijual di toko Loenpia Gang Lombok tidak cuma rebung, tapi tersedia udang dan ayam. Lumpia di sini mampu bertahan 3 hari untuk varian goreng, dan 1 hari untuk lumpia basah. Apabila dambakan ke Loenpia Gang Lombok, Anda mampu menuju ke Jalan Gang Lombok No. 11, Purwodinatan, Semarang Tengah.

Es Puter Cong Lik

Es Puter Cong Lik tersedia di kawasan Pecinan, tepatnya depan Rumah Sakit Telogorejo, dan juga kawasan Simpang Lima. Awal mula nama es puter Cong Lik adalah singkatan berasal dari Kacung Cilik atau pembantu kecil. Es puter ini terhitung disebut bersama es dung dung, karena bahan yang digunakan terhitung mirip yakni bersama santan sebagai pengganti susu.

Mie Siang Kie

Mie Siang Kie merupakan tidak benar satu wisata kuliner Semarang legendaris. Kuliner berbahan basic mi ini sudah tersedia sejak zaman Belanda. Sajian mi ini ditambah bersama daging babi olahan yang lezat, suiran telur dadar, potongan ayam, kekian, dan pangsit rebus. Jika Anda dambakan mencicipi kuliner ini, datanglah ke kawasan Pecinan, tepatnya di Gang Lombok Nomor 10, Kauman, Semarang Tengah.

Soto Bangkong

Nama “Bangkong” diambil alih berasal dari asal lokasi soto tersebut. Lokasinya di Jalan Bangkong, kala ini jalan berikut berubah nama menjadi Jalan Brigjen Katamso. Kuah Soto Bangkong condong cokelat. Wisata kuliner Semarang ini didalamnya da ayam dan bihun dan juga sedikit sayuran layaknya tomat dan taoge. Untuk menambah kelezatannya, tersedia berbagai lauk tambahan yang di sajikan di meja, layaknya ayam goreng, berbagai type sate, kerupuk, dan lain sebagainya.

Asem-asem Koh Liem

Wisata kuliner Semarang seterusnya adalah Asem-asem Koh Liem. Rumah makan ini menyediakan masakan asem-asem sebagai menu utamanya. Jika dilihat sekilas, asem-asem ini keluar layaknya soto, tapi rasanya lebih asam. Isian Asem-asem Koh Liem yakni daging sapi yang dipotong dadu. Selain asem-asem, rumah makan ini menyediakan lontong cap go meh, bandeng, dan juga kikil lombok ijo. Apabila tertarik, Anda mampu segera menuju ke kawasan Jalan Karang Anyar.

Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar

Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar tersedia di belakang Gereja Blenduk Kota Lama. Wajarnya Gulai Kambing Bustaman Pak Sabar membuka pukul 08:00-15.00 WIB, tapi jikalau gulainya sudah habis mampu tutup lebih cepat. Daging kambing yang menjadi bahan utama miliki tekstur empuk dan tidak amis mirip sekali. Gulai kambing berikut tidak manfaatkan santan, tapi masih manfaatkan kelapa, di mana kelapa berikut diparut lantas digoreng, kemudian ditumbuk halus dan juga dicampur rempah-rempah layaknya cengkeh dan kayu manis.

Bakmi Jawa Pak Ateng

Kalai dambakan mencicipi bakmi khas Jawa, cobalah ke kedai Bakmi Jawa Pak Ateng. Nikmati seporsi bakmi Jawa yang menggugah selera. Makanan yang terdiri berasal dari mi, telur, suiran ayam kampung, dan sayuran ini dimasak manfaatkan tungku arang. Kedai Bakmi Jawa Pak Ateng berlokasi di Jalan Ki Mangunsarkoro, Karangkidul, Semarang Tengah, Jawa Tengah.

Bakmi Jawa Pak Gareng

Warung Bakmi Jawa Pak Gareng terletak di Jalan Wotgandul Dalam, No. 171, Semarang. Menu Bakmi yang dijual tersedia dua pilihan, yakni bakmi goreng dan kuah. Selain bakmi, terhitung tersedia pilihan menu lain layaknya bihun, capcay, maupun nasi goreng.

Anda mungkin juga suka...