Uncategorized

Tempat Wisata Kota Tua Dengan Spot Yang Indah

Kota Tua Jakarta atau Old Batavia merupakan destinasi wisata ikonis di ibu kota. Kawasan ini sudah tersedia sejak zaman kolonial Belanda.

Sampai sekarang, kawasan Kota Tua Jakarta masih kerap dirujuk wisatawan lokal hingga mancanegara. Lantas, wisata apa saja yang tersedia di Kota Tua Jakarta?

Berikut tempat-tempat ikonis yang tersedia di Kota Tua Jakarta untuk Anda kunjungi sambil berwisata.

1. Stasiun Kereta Api Jakarta Kota

Stasiun Kereta Api Jakarta Kota adalah stasiun tertua yang dibangun sejak 1870. Sampai saat ini stasiun ini tetap aktif digunakan untuk jalan commuter line Jabodetabek.

Stasiun ini mempunyai sebutan lain yakni Stasiun Beos, letaknya sama juga di seberang dekat Taman Fatahillah bahkan mempunyai style bangunan yang khas di zaman Belanda.

2. Art Street Kota Tua

Tidak jauh berasal dari pintu masuk link sbobet88 stasiun kota, tepatnya di seberang depan Anda sudah memasuki Art Street Kota Tua. Kawasan ini jadi pusatnya seniman jalanan berkumpul.

Di sepanjang jalan dapat nampak seniman jalanan mengamen, cosplay, dan pantomim bersama dengan aneka kostum ala zaman penjajah.

3. Taman Fatahillah

Bergeser sedikit berasal dari art street, Anda memasuki daerah Taman Fatahillah yang tentu saja paling tenar di kota tua.

Tempat ikonis ini kerap dijadikan latar foto prewedding karena suasananya yang tetap kuno dan unik. Bahkan pengunjung sanggup sekaligus menyewa sepeda ontel yang tersedia di sekitarnya untuk berkeliling kota tua.

Baca juga:

Wisata Alam Sumatera Selatan untuk Liburan Akhir Tahun 2023

Rekomendasi Hotel di Taiwan untuk Liburan Nyaman dan Menyenangkan

4. Museum Fatahillah

Selagi di Taman Fatahillah, Anda sanggup datang langsung ke bagian di dalam museum yang jaraknya sangat dekat berasal dari daerah taman. Tempat ini membuka setiap Selasa hingga Minggu, dan cuma tutup setiap Senin.

Di di dalam Museum Fatahillah tersedia banyak koleksi peninggalan zaman Belanda. Mulai berasal dari mebel, senjata, keramik, dan lainnya.

Pengunjung bahkan tak kudu membayar mahal untuk sanggup menikmati wisata bernuansa sejarah ini. Tiket masuknya cuma Rp5.000 untuk dewasa dan Rp2.000 untuk anak-anak

5. Cafe Batavia

Apa saja yang tersedia di Kota Tua Jakarta selanjutnya? Silakan datang ke Cafe Batavia karena lokasinya sama juga di seberang museum dan taman Fatahillah.

Suasana kafenya tetap sangat kental nuansa kolonial dan vintage. Di sini pengunjung sanggup menikmati aneka makanan lezat yang dibanderol berasal dari harga Rp20 ribu hingga ratusan ribu.

6. Pelabuhan Sunda Kelapa

Di era kolonialisme, Pelabuhan Sunda Kelapa termasuk pelabuhan tersibuk karena mempunyai fungsi penting sebagai daerah berlabuhnya kapal-kapal besar perdagangan.

Masa kejayaan Pelabuhan Sunda Kelapa sebagai lintas perdagangan sudah eksis sejak zaman Kerajaan Tarumanegara.

Selain tetap selalu beroperasi sebagai pelabuhan, kini Sunda Kelapa termasuk kerap didatangi orang-orang yang inginkan berwisata atau sekadar berfoto.

7. Jembatan Kota Intan

Jembatan Kota Intan atau Engelse Brug merupakan jembatan tertua di Indonesia karena dibangun terhadap era pemerintahan VOC.

Sampai saat ini jembatan gantung ini tetap berdiri kokoh dan kerap dijadikan latar berswafoto karena termasuk spot menarik.

Anda mungkin juga suka...