wisata alam

Kunjungi 6 Rekomendasi Tempat Kuliner Malam di Solo Ini, Yuk!

Apakah kamu saat ini sedang berada di Solo dan ingin memanfaatkan waktu 24 jam penuh untuk mencari hal menarik selama berada di sana? Jika iya, welcome to Kuliner Malam Solo! Di Solo ada banyak tempat makan menarik yang bisa kamu kunjungi, bahkan saat malam hari. Kota yang memiliki slogan ‘The Spirit of Java’ ini sudah dikenal dengan baik oleh para penikmat kuliner di Indonesia karena memiliki banyak makanan yang dapat menggugah selera.

Seperti kota lainnya, Solo juga https://todoinalbuquerque.com/ merupakan kota yang seperti tidak pernah tidur bahkan di malam hari. Ada banyak tempat makan yang bisa kamu kunjungi saat datang ke Solo pada malam hari. Berikut ini kami akan menunjukkan beberapa tempat makan populer di Solo yang juga buka pada malam hari.

Tempat Makan Malam Hari Solo

1. Nasi Kuning Bang Ro Solo

Apakah kamu ingin makan berat di malam hari? Cobalah datang ke Nasi Kuning Bang Ro Solo. Di sini mereka menjual nasi kuning dengan banyak pilihan topping menarik yang bisa kamu coba pilih. Selain makanannya yang lezat, mereka juga memiliki tempat yang luas dan nyaman untuk dijadikan tempat nongkrong bersama dengan teman-teman. Di sini, pembeli pun dapat mengambil nasi dan lauk sesuka hati, jangan khawatir karena harga dari makanan yang ada di tempat ini sangat terjangkau, loh.

2. Sate Buntel Tambak Segaran

Apakah kamu merupakan penggemar daging kambing? Jika iya, maka kami sangat merekomendasikan kuliner yang satu ini.  Sate Buntel Tambak Segaran ini menggunakan daging kambing sebagai bahan utama mereka, di mana sate buntel sendiri merupakan makanan khas Solo yang unik. Daging kambing akan dibuntel atau dibungkus dengan menggunakan usus, lalu diisi dengan daging kambing yang sudah dicincang halus. Rasa dari sate ini berbeda dari sate pada umumnya, jadi tidak ada salahnya kamu mencobanya.

3. Bebek Mropol

Pernahkan kamu mencoba bebek Mropol sebelumnya? Warung yang memiliki harga terjangka ini adalah tempat di mana kamu bisa merasakan berbagai menu dari daging bebek atau ayam yang lezat. Di sini kamu bisa menemukan banyak menu makanan, mulai dari Nasi Bebek Mropol, Nasi Ayam Mropol, Nasi Bebek Blondo, Nasi Bebek Kremes dan menu lainnya.

4. Gudeg Ceker Margoyudan

Siapa bilang kalau kamu Cuma bisa menemukan gudeg enak di Yogyakarta saja? Karena di Solo pun kamu bisa menemukan gudeg enak yang sudah sangat populer di kalangan pencinta kuliner. Gudeg tersebut adalah Gudeg Ceker Margoyudan. Tempat makan yang buka pada malam hari ini memiliki gudeg dengan cita rasa khas, dan dilengkapi dengan sambal krecek pedas, ayam kampung, telor bacem, dan ceker.

5. Cafe Tiga Tjeret

Apakah kamu merupakan pencinta angkringan? Nah, cobalah datang ke Gudeg Ceker Margoyudan. Di sini kamu bisa menemukan cafe dengan konsep angkringan yang unik dan cocok untuk didatangi di malam hari. Cafe ini memiliki berbagai jenis makanan yang umumnya kamu temukan di angkringan, mulai dari aneka sate, martabak, pastel, bakwan, mendoan, dan masih banyak lainnya.

6. Nasi Liwet Bu Wongso Lemu

Terakhir yang kami rekomendasikan adalah Nasi Liwet Bu Wongso Lemu, sebuah tempat makan yang menyediakan liwetan. Nasi liwet yang dijual di tempat ini memiliki rasa yang gurih, enak, dan tentu terjangkau. Untuk kamu yang sedang di Solo, makanan di Nasi Liwet Bu Wongso Lemu ini tidak boleh kamu lewatkan.

Itulah beberapa rekomendasi tempat makan yang buka malam hari di Solo. Jadi dari 6 tempat makan di atas, adakah yang menjadi pilihan kamu hari ini?

Anda mungkin juga suka...