Uncategorized

Tamasya Kuliner di Jabodetabek Manakah Yang Paling Enak ?

Salah satu kegiatan yang mungkin paling dirindukan oleh banyak orang pada masa pandemi Covid-19 ialah mengunjungi destinasi masakan #DiIndonesiaAja. Umumnya, destinasi masakan menyuguhkan berbagai variasi makanan legendaris dan tradisional khas tempat setempat. Pelancong bahkan bisa dengan bebas memilih makanan yang disuka dan menyantapnya bersama orang tercinta. Meski dikala ini kasus terkonfirmasi positif Covid-19 menampakkan popularitas penurunan, pemerintah masih belum memberi saran masyarakat untuk makan bersama. Untuk mengobati rasa rindu dan merencanakan kunjungan ke destinasi masakan pada masa pascapandemi, berikut Alat.com ulas beberapa liburan masakan di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek).

  1. Wilayah Glodok di Jakarta Sebagai ibu kota negara, Jakarta mempunyai berbagai liburan masakan yang tersebar di beberapa wilayah. Wilayah Glodok di Jakarta Barat ialah salah satunya. Tempat yang disebut dengan nama Pecinan atau slot spaceman Chinatown hal yang demikian menyuguhkan variasi-variasi masakan legendaris yang sulit ditemukan di tempat lain. Kedai Seni Djakarte, misalnya. Kedai yang berlokasi di Jalan Pintu Besar Utara, Jakarta Barat, ini menghadirkan soto Betawi, sate ayam, bandrek, dan es toples sebagai menu andalannya. Di samping rasa hidangannya yang istimewa, Kedai Seni Djakarte juga menyuguhkan suasana Jakarta tempo dahulu.

Selain itu, ada Gado-gado Direksi yang berdiri semenjak 1967. Uniknya, nama direksi pada kedai warung ini diketahui sebab presiden keempat Republik Indonesia (RI) Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dan sejumlah tokoh penting lain pernah datang ke tempat ini. Jikalau sudah kenyang menyantap masakan legendaris, sekarang saatnya menyeruput Kopi Es Tak Kie yang juga melegenda.

  1. Jalan Suryakencana di Bogor Bicara perihal masakan Bogor, tak lengkap rasanya jikalau tak menyambangi Jalan Suryakencana. Wilayah ini ialah sentra Pecinan di Kota Hujan. Untuk menu pertama, kau bisa mencoba Lumpia Basah Gang Aut. Kedai yang berlokasi di Jalan Suryakencana Nomor 307 ini ialah salah satu pemrakarsa lumpia berair yang sudah berjualan semenjak 1972. Tak jauh dari kedai hal yang demikian, ada Laksa Bogor Gang Aut yang juga tenar dengan kelezatannya. Bayangkan, di dikala lapar, kau menyantap potongan ketupat dicampur dengan bihun, tauge, oncom, tahu, dan telor dengan sedap.
  2. Jalan Margonda, Depok Jikalau berkunjung ke Depok, jangan lewatkan Jalan Margonda yang menghadirkan berbagai variasi masakan lezat. Salah satunya, Ayam Bakar Christina yang sudah melegenda semenjak 1986. Uniknya, kedai makan ini senantiasa ramai pembeli dari buka pukul 10.00 sampai tutup pada malam hari.
  3. Pasar Lama di Tangerang Beralih ke Tangerang, kau bisa mengunjungi Pasar Lama yang berlokasi tak jauh dari Stasiun Tangerang Kota. Untuk menikmati pengalaman yang lebih mantap, sebaiknya kau berjalan kaki agar lebih leluasa membeli berbagai variasi masakan. Untuk menu pembuka, kau bisa membeli telor gulung yang rasanya seakan membikin semua orang bernostalgia dengan masa kecil. Kemudian, nikmati juga masakan nusantara surabi hijau dengan alternatif rasa duren atau pandan.

Sebagai hidangan utama, tampaknya Sate Ayam Haji Ishak bisa menjadi alternatif yang ideal. Kedai yang berdiri semenjak 1954 ini tenar dengan tekstur sate empuk dan paduan bumbu kacang yang gurih. Alternatif lain, kunjungi Formaggio Coffee and Cafe untuk menikmati malam hari bersama orang tercinta. Meski lokasinya agak jauh dari wilayah Pasar Lama, tempat ini menghadirkan kenyamanan dengan menu yang berbagai, seperti tongseng, nasi goreng rica-rica, dan ayam geprek ala Formaggio.

Anda mungkin juga suka...