Uncategorized

Taman Harmoni Keputih, Opsi Wisata Free di Surabaya

Tak semua daerah wisata yang menawarkan spot-spot fotogenik mematok karcis untuk pengunjungnya. Ucap saja Taman Harmoni Keputih di Surabaya.

Beralamatkan di Jalan Keputih Tegal Timur II No. 249, taman cantik yang punya segudang koleksi bunga warna-warni ini membebaskan tarif masuk untuk pengunjungnya. Kamu cuma perlu menyiapkan tarif parkir kendaraan yang relatif murah, yakni Rp3.000 untuk motor dan Rp5.000 untuk mobil.

Taman ini sendiri tadinya yakni lokasi pembuangan sampah yang kemudian dipindah ke Benowo. Sempat terlantar, taman hal yang demikian kemudian mulai ditanami dan ditambahkan fasilitas penunjang, hingga menjadi seperti yang sekarang ini. Dari luas keseluruhan sekitar 40 hektar, baru 8,6 hektar yang dikala ini sudah dibangun dan bisa dijelajahi.

Di Taman Harmoni, kamu akan mahjong ways slot dimanjakan dengan panorama beraneka macam macam bunga, seperti bunga matahari, bunga mawar, bunga sepatu, dan masih banyak lagi. Banyak pengunjung yang datang kemari untuk berfoto di antara hamparan bunga yang cantik hal yang demikian. Tetapi ingat untuk konsisten berhati-hati ya, jangan hingga merusak atau menginjak tanaman.

Di taman ini sendiri ada setidaknya 70 macam tanaman, dengan 31 macam tanaman semak perdu dan 38 macam pepohonan. Tiap-tiap tahunnya jumlah hal yang demikian terus bertambah, dengan keinginan taman ini bisa menjadi taman bunga terbesar yang ada di dunia.

Selain merasakan estetika bunga, pengunjung juga bisa memanfaatkan taman ini sebagai daerah berolahraga. Pengunjung bisa berlari atau berjalan santai di jalur jogingnya yang nyaman dengan pepohonan dan tanaman di sekitarnya.

Tak cuma itu, di taman ini juga terdapat hutan bambu yang fotogenik. Kamu bisa menelusurinya sembari menyaksikan pohon-pohon bambu yang membumbung tinggi. Saking menawannya, banyak yang menciptakan wilayah hutan bambu ini sebagai lokasi foto pre-wedding.

Kelar berolahraga, kamu bisa berjalan di atas jalur batu yang didesain khusus untuk refleksi kaki, bersantai di tepi air mancur, atau berfoto di beberapa spot lainnya yang menarik. Sekiranya membawa buah hati, tersedia pula zona bermain yang dilengkapi seluncuran, ayunan, jungkat-jungkit, dan lainnya.

Anda mungkin juga suka...