Uncategorized

Sungai Yang Dulunya Kumuh Sekarang Sungai Ini Jadi Tempat Wisata

Destinasi wisata ternyata sanggup tercipta dari mana saja, bahkan sungai sekalipun. Sungai yang dulunya kumuh, bahkan kini sudah disulap menjadi spot wisata yang bagus dan terhitung sanggup dijadikan sebagai destinasi untuk semua orang.

Perubahan pada sungai ini, pastinya tak sekedar sanggup dijadikan sebagai destinasi wisata, terhitung membawa banyak pengaruh positif bagi penduduk yang tinggal di lebih kurang sungai ini. Salah satunya adalah tingkatkan perekonomian dan infrastruktur di tempat ini.

Selain itu, para pelancong atau wisatawan terhitung meraih destinasi baru untuk dijadikan sebagai tempat wisata.

Nah, apa saja sungai kumuh yang dijadikan tempat wisata kini? Yuk kita lihat.

  1. Tukad Badung

Tukad Badung merupakan tidak benar satu nama sungai di Denpasar, Bali. dulu Tukad Badung merupakan sungai kumuh mahjong slot bersama air yang keruh, gara-gara letaknya yang dekat bersama pasar, sehingga banyak orang membuang sampah seenaknya di sungai tersebut.

Namun kini sudah berubah menjadi sungai kumuh yang dijadikan tempat wisata untuk banyak orang dari bermacam wilayah.

Tidak ada kembali sungai yang kotor bersama bermacam macam sampah, yang ada cuma kawasan asri bersama aneka tanaman dan pohon palem yang menghiasi kiri dan kanan sungai. Bahkan di malam hari, ada hiasan lampu warna-warni dan air mancur yang membawa dampak keadaan lebih nyaman.

  1. Sungai Cikapundung

Kini namanya sudah berubah menjadi Teras Cikapundung, tempat yang punya banyak spot Instragamable untuk berfoto. Tidak cuma itu, sejumlah sarana terhitung di sediakan untuk para wisatawan terhitung amphitheatre untuk pentas seni, perahu karet, hingga kolam terapi ikan.

Namun dulunya, sungai yang berada di Bandung ini merupakan kawasan yang kotor dan tidak terjamah. Airnya keruh, banyak sampah, dan banyak bangunan tidak terurus yang berdiri di lebih kurang sungai.

Kini sehabis diadakan revitalisasi, kawasan ini dijadikan sebagai tidak benar satu destinasi wisata di Kota Kembang.

  1. Kali Bladon

Awalnya sungai ini merupakan sungai biasa yang digunakan oleh penduduk sebagai irigasi dan pengairan. Namun Kali Bladon yang letaknya di Desa Purwokerto, Jawa Tengah ini sekarang berubah menjadi destinasi wisata yang hits.

Sungai kumuh yang dijadikan tempat wisata, sanggup digunakan untuk duduk-duduk santai di pinggirnya atau menyewa rakit simple untuk dinaiki terhitung sudah asik.

  1. Kalimas

Bisa dibilang Kalimas merupakan Venesianya Indonesia. Kalimas ini letaknya di Surabaya. Saat berkunjung ke sini, kita sanggup merasakan keadaan khas kota di Italia tersebut.

Dulunya Kalimas merupakan kawasan yang sangat kotor, tetapi sudah berubah menjadi objek wisata unggulan Surabaya. Wisatawan sanggup menyusuri sungai kumuh yang dijadikan tempat wisata ini sepanjang 20 menit bersama perahu ditemani bersama lampion-lampion cantik.

Itu dia Moms beberapa sungai kumuh di Indonesia yang kini sudah disulap menjadi destinasi wisata incaran para wisatawan. Ingin cobalah berkunjung ke tidak benar satu sungai ini Moms?

Anda mungkin juga suka...