wisata kuliner

10 Tempat Kuliner Malam Bandung yang Enak dan Terkenal

Kota Bandung memang terkenal pagcor slot login dengan wisata kuliner malamnya yang tak ada habisnya dengan ragam jajanan kaki lima yang bisa kalian temukan di Kota Kembang ini. mulai dari makanan ala Jepang, minuman hangat, sampai dengan nasi dengan lauk khas Sunda yang nikmat.

Selain mempunyai berbagai macam ragam menu yang tentunya enak, tempat wisata kuliner Bandung yang akan kami rekomendasikan di bawah ini juga sangat populer loh.

1.Punclut

Wisata yang satu ini cocok untuk kalian yang mencari hidangan makanan berat khas Sunda lengkap dengan lalapan nasi merah serta sambal terasi yang nendang. Kawasan ini terletak sekitar 7 Km dari pusat Kota, kearah Jalan Ciumbuleuit hampir mengarah ke Lembang.

2.Sate DJ

Kalau biasanya kalian makan sate dengan bumbu kecap atau kacang, maka sate DJ ini bisa kalian coba. Warung sate yang letaknya ada di Jalan Jenderal Sudirman ini menyajikan sate tanpa bumbu alias polos. Kelihatannya mungkins seperti sate daging polos biasa. Tetapi rasa dagingnya sangat gurih dan pedasnya bisa membuat kalian ketagihan. Biasanya memesan 10 tusuk saja gak cukup loh.

3.Sudirman Street Food

Sudirman Street Food merupakan kawasan wisata kuliner di pusat kota Bandung. Kawasan ini memiliki banyak pilihan tempat makan, baik yang halal maupun non halal. Wisata ini ada di jalan Cibadak yang terletak tepat di belakang Sudirman Street food.  Ada pukis, bakso, sate, bola ubi, ronde jahe, warung seafood dan masih banyak lagi.

4.Kobe Teppanyaki

Tiap malam, tempat ini selalu di padati oleh pengunjung. Bahkan, tak jarang juga banyak pengunjung yang tak kebagian tempat loh. Lokasinya sendiri ada di Jalan Cibadak tak jauh dari alun – alun kota Bandung. Tempat ini menyediakan makanan khas Jepang dan China seperti Yakiniku, teriyaki, sushi, sukiyaki dan masih banyak lagi.

5.Sate Anggrek

Pecinta sate bisa coba sate anggrek yang legendaris ini, terletak di Jalan Anggrek tak jauh dari kawasan Riau Bandung, keunikan sate Anggrek ini terletak di pembakarannya yang sangat panjang, sekali membakar sate bisa sampai puluhan tusuk, ada sate ayam, kambing, dan sapi, daging satenya besar-besar dan empuk serta bumbunya juga melimpah.

6.Ronde Alkateri

Ronde Alkateri termasuk salah satu kuliner legendaris Bandung. Pasalnya ronde alkateri telah berdiri sejak tahun 1984, berlokasi di Jalan alkateri tak jauh dari alun-alun Bandung, kalian bisa mencoba ronde jahe tradisional yang nikmat ini.

7.Seafood Kiloan Bang Bopak

Walaupun makan seafood paling enak panas-panas dan langsung di tempat, makan seafood kiloan ini juga tetap nikmat walau dibawa ke rumah. Seafood kiloan Bang Bopak ada di Jalan Katamso, Pahlawan, Mekarwangi, Cimahi dan Jatinangor.

8.Nasi Kalong

Nasi kalong merupakan salah satu kuliner terkenal Bandung yang berada di Jalan LLRE Martadinata Nomor 57. Sesuai dengan namanya, restoran ini buka antara malam hingga dini hari. sangat cocok utnuk para nokturnal alias mereka yang biasanya melek di malam hari.

9.Warung Nasi C’MAR

Warung Nasi C’Mar atau yang juga sering di sebut dengan Ce Mar ini adalah nama panggilan Maria, nama dari pemilik warung makan tersebut. warung nasi ini sangat cocok untuk kalian yang suka lapar tengah malam.

10.Perkedel Bondon

Bukan sekedar perkedel biasa, perkedel Bondon di masak di atas bara api arang yang memberikan keunikan sendiri. Tak jauh dari Statsiun Bandung tepatnya di Jalan Kebonjati. Perkedel Bondon sudah berdiri sejak tahun 1982. Rasanya legendaris dan murah di kantong.

Itulah beberapa rekomendasi kuliner enak di Bandung. Semoga bermanfaat.

Anda mungkin juga suka...