Uncategorized

Keseruan di Wisata Mangrove Pancer Trenggalek

Nama kota Trenggalek terbukti berasal dari frasa terang ing galih, yang berarti terangnya hati/pikiran. Ya, keyakinan turun temurun dalam masyarakat hal yang demikian dapat dibuktikan dengan datang seketika ke kota di pulau Jawa sebelah selatan ini. Alamnya yang indah dapat bikin terang hati. Salah satunya adalah seandainya berada di tempat liburan mangrove Pancer. Dijamin hati seketika bercahaya super!

Lokasi Wisata Mangrove Pancer

Trenggalek memang memiliki potensi alam yang unggul. Apalagi letaknya yang berbatasan dengan laut selatan. Berbagai pantai indah dapat jadi destinasi liburan di Trenggalek yang siap menyenangkan hati.

Wisata Mangrove Pancer jadi satu dari sejumlah tempat menarik, yang semestinya dikunjungi seandainya bertandang di kota produsen gaplek ini. Letaknya yang berlokasi di Pantai Cengkrong, dikelilingi oleh pegunungan. Karcis ini phenixsalonsuitesmn.com menjadikan view pemandangan yang sungguh-sungguh baik. Lebih lengkapnya, obyek liburan ini berada di Tirto, Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur.

Untuk menuju kawasan hutan mangrove Pancer, Kawanjo dapat menuju Pantai Prigi yang terkenal. Untuk kemudian melanjutkan perjalanan sejauh kira – kira 3 km saja.

Harga Wisata Masuk Wisata Mangrove Pancer Cengkrong

Karena tahun 2012, kawasan konservasi bakau ini sudah ada. Pengunjung terus saja bertambah. Mereka datang tidak cuma untuk menjalankan kesibukan rekreatif tapi juga edukatif. Seluruh beragamnya ragam mangrove yang ditanam di sini dapat jadi media pembelajaran bagi pengunjung.

Yakni kesibukan menarik ini dapat dilakukan dengan membayar tiket masuk. Amat sebesar Rp 5000 dan tarif parkir Rp 2000. Wisata murah untuk sebuah pengalaman rekreasi yang sulit dilupakan.

Jam Buka Wisata Mangrove Pancer Trenggalek

Jangan cemas, liburan Mangrove Pancer Cengkrong Trenggalek terbuka untuk umum. Yakni hari Kawanjo dapat datang kemari pada jadwal buka operasionalnya. Amat pukul 07.00-21.00

Wisata Menarik Wisata Mangrove Pancer

Hawa adem dan segar di alam terbuka nan hijau mampu menarik minat para pelancong untuk datang. Apalagi hutan mangrove Pancer memiliki beraneka ragam hal yang mampu mengukir pengalaman bertamasya. Ini dia titik menarik yang dapat Kawanjo hampiri saat berada di liburan mangrove Pancer:

Konservasi Mangrove
Kelebihan seandainya menghabiskan waktu liburan di sini salah satunya adalah dapat belajar juga. Resah tentang konservasi tanaman pelindung pantai dari bahaya erosi ini. Di liburan Trenggalek ini terdapat banyak sekali ragam mangrove. Kawanjo dapat mempelajarinya seandainya memang memerlukan. Ada ragam sonneratia alba, rhizophora apiculata, ceriops tagal, dan lainnya.

Jembatan Kecuali
Sebuah jembatan dibangun di dalam kawasan Hutan Mangrove. Dengan begitu pengunjung dapat jalan berkeliling untuk mengamati-lihat kawasan Hutan Mangrove. Sekiranya itu, Kawanjo dapat memakai jembatan sebagai pemanis dalam berfoto. Apalagi dengan pemandangan sekitar yang hijau dan adem.

Perahu liburan
Lebih mengasyikan lagi seandainya Kawanjo menyewa perahu dan berkeliling. Sensasi mengarungi perairan akan menambah keseruan liburan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di ekowisata mangrove Trenggalek ini.

Trenggalek berasal dari istilah terang ing galih, maka sesuailah dengan keadaan alamnya yang membikin jiwa terang. Salah satunya diperlihatkan dari keadaan alami liburan mangrove Pancer di kota gaplek ini. Yuk berkunjung ke sini liburan akan datang!

Anda mungkin juga suka...