Uncategorized

Destinasi liburan Dieng Wonosobo Pernah Dari 2022, harus Datang!

Dataran tinggi Dieng Wonosobo pasti sudah tak asing lagi di kalangan para backpacker.

Dieng menjadi salah satu tujuan berwisata paling populer bagi banyak orang tiap tahunnya.

Letak wilayah Dieng yang berada di dataran tinggi membuatnya tenar dengan pemandangan alamnya yang seperti itu menawan serta hawa dinginnya yang seperti itu terasa sekali saat berkunjung ke tempat satu ini. Tidak heran Dieng umum disebut juga dengan negeri diatas awan.

Dieng mempunyai banyak sekali destinasi liburan seru yang dapat dikunjungi. Jika kau berniat untuk berkunjung ke sana berikut anjuran destinasi liburan populer Dieng 2022, simak yuk Hopers!

Gunung Prau

Jika kau hobi mendaki gunung, pasti demo spaceman sudah tak asing lagi dengan gunung satu ini. Gunung Prau dapat kau jadikan destinasi liburan terbaik saat berkunjung ke Dieng.

Pemandangan alam di puncak Gunung Prau sudah tak perlu dipertanyakan lagi keindahannya. Gunung yang mempunyai ketinggian 2.565 mdpl ini layak untuk jadi destinasi tujuan kau yang hobi sekali mendaki gunung.

Mendaki Gunung Prau ini diperlukan waktu kurang lebih 3-4 jam untuk dapat sampai berada di atas ketinggian gunung ini.

Kamu akan mengamati indahnya sunset dan sunrise dari puncak ketinggian salah satu gunung tercantik di Jawa Tengah ini.

Kawah Sikidang

Destinasi Liburan Dieng berikutnya yang juga populer di kalangan backpacker yakni kawah sikidang. Kawah vulkanik yang masih aktif ini tak jarang diciptakan titik berfoto bagi para traveller.

Ketika kau berkunjung ke destinasi liburan ini kau dapat mengamati kegiatan vulkanik seperti semburan lumpur dan asap dari dasar kawah.

Kiat untuk kau yang berharap berkunjung ke kawah sikidang, jangan lupa untuk menggunakan masker guna menghindari bau asap yang cukup menyengat.

Telaga Warna

Energi tarik utama dari destinasi liburan Telaga Warna yakni keunikan air danaunya. Danau yang berwarna kehijauan ini menawarkan pesona unik tersendiri karena warna airnya yang dapat berubah-ubah warna.

Situasi ini disebabkan karena adanya kandungan sulfur di dalamnya. Air danau di telaga warna dapat berubah warna dari biru, hijau, kuning, bahkan sampai ungu saat terkena cahaya matahari. Telaga Warna sudah pasti harus masuk list destinasi liburan tujuan populer di Dieng.

Candi Arjuna

Rumit Candi Arjuna juga menjadi destinasi liburan yang paling tak jarang dikunjungi di Dieng. Candi Arjuna ini yakni candi tertua di Jawa dari masa kejayaan Dinasti Sanjaya dari Kerajaan Medang pada abad ke-8 masehi.

Terdapat lima bangunan candi yang berdiri di rumit sekitaran Candi Arjuna yang yang mempunyai luas 1 hektar ini. Candi hal yang demikian antara lain Candi Arjuna, Candi Semar, Candi Srikandi, Candi Sembadra, dan Candi Puntadewa.

Bukit Sikunir

Energi tarik utama dari bukit sikunir yakni pesona keindahan golden sunrise-nya yang memanjakan mata. Pesona golden sunrise di bukit sikunir sudah tenar dari wisatawan lokal sampai mancanegara.

Membutuhkan waktu sekitar 30-60 menit untuk dapat sampai di ketinggian bukit sikunir ini.

Anda mungkin juga suka...