Uncategorized

Daerah Wisata di Denpasar yang Harus Kau Kunjungi

Tiap-tiap daerah di Bali mempunyai beragam destinasi tamasya yang tak ada habisnya. Sebagian yang paling tenar termasuk Kuta, Canggu, dan Ubud. Hal yang sama berlaku untuk Denpasar, daerah kau bisa menemukan hutan mangrove dan pantai-pantai cantik.

Banyak pelancong yang tak mengunjungi Denpasar karena dianggap sebagai kota awam. Tetapi, sesungguhnya Denpasar juga mempunyai estetika tersendiri yang sebanding dengan daerah lain di Bali.

Opsi Daerah Wisata di Denpasar
Nah, berikut adalah sejumlah daerah sbobet tamasya di Denpasar yang bisa kau kunjungi dikala berlibur nanti.

  1. Pasar Bandel

Pasar Bandel berbeda dengan pasar tradisional yang kerap kali dekil dan becek. Sebaliknya, pasar ini telah menjadi ikon warisan budaya kota karena kebersihannya yang terjaga.

Banyak pelancong yang memanfaatkan Pasar Bandel sebagai latar untuk berfoto. Kecuali berfoto, tentu saja, kau juga bisa menjelajahi beragam warung di Pasar Bandel dan berbelanja.

  1. Pantai Sindhu

Tak terlalu jauh dari Pantai Sanur, terdapat Pantai Sindhu yang tak kalah menarik. Kecuali bisa menikmati panorama matahari terbit, kau juga bisa menikmati atmosfer yang lebih tenteram.

Pantai ini mempunyai wujud daratan yang sedikit menjorok ke laut, sehingga cocok untuk dimanfaatkan sebagai daerah bermain pasir.

  1. Museum Bali

Museum Bali adalah salah satu tamasya edukatif yang tenar di Kota Denpasar. Kau akan menemukan beragam tipe seni, naskah kuno, lukisan, wayang kulit, dan banyak lagi.

Museum ini didirikan pada tahun 1910 dengan arsitektur menyerupai Pura. Ada tiga komponen atau halaman yang bisa kau jelajahi, adalah halaman luar (Jaba), halaman tengah (Jaba Tengah), dan halaman dalam (Jeroan).

  1. Museum Bung Karno

Museum Bung Karno terdiri dari empat lantai. Lantai pertama berfungsi sebagai perpustakaan berisi buku-buku favorit yang pernah dimiliki Soekarno, serta beberapa ceramah yang pernah ditulis olehnya.

Kemudian, di lantai dua, kau bisa menemukan beragam benda peninggalan milik Bung Karno. Lantai ketiga berisi puluhan lukisan dan foto-fotonya. Terakhir, lantai keempat adalah replika daerah rehat yang pernah digunakan Bung Karno.

  1. Monumen Bajra Sandhi

Monumen Bajra Sandhi mempunyai wujud menyerupai pagoda. Banyak orang salah mengira bangunan ini sebagai daerah ibadah Buddha, pdahal daerah tamasya di Denpasar ini adalah monumen bersejarah yang bisa dikunjungi.

Monumen ini berisi diorama-diorama yang menggambarkan pengorbanan rakyat Bali dalam memukul mundur Belanda. Kau bisa masuk dengan membayar karcis seharga Rp25.000.

Anda mungkin juga suka...