Uncategorized

Daerah Tamasya Masakan di Bogor Ini Membikin Anda Ketagihan

Tamasya tanpa mencari daerah tamasya masakan rasanya kurang lengkap. Belum sempurna rasanya seandainya pulang ke tanah asal tanpa sempat mencicipi makanan khas daerah yang dikunjungi. Nah, bagi Anda yang tengah berlibur di Bogor, datanglah ke lima daerah tamasya masakan ini. Dijamin Anda akan ketagihan untuk kembali setelah mencicipi rasanya. Tak percaya? Rasakan sendiri saja langsung.

  1. Agri Park

Sesuai namanya, Agri Park ialah taman hijau yang berlokasi di kawasan Taman Kencana Bogor. Di taman ini, Anda bisa berlibur masakan, merasakan menu khas Bogor ataupun dari luar Bogor. Banyak pedagang yang akan menawarkan menu spesial mereka, di antaranya nasi bakar, nasi ayam asap, nasi kalong, ayam pepes, pempek, dan menu pada biasanya, seperti nasi goreng atau bakso.

Di Agri Park, si kecil-si kecil bahkan bisa dengan bebas bermain dan belajar mengenai ilmu pertanian. Sudah kembung, si kecil-si kecil bisa ilmu lagi. Sedap, bukan?

  1. Death By Chocolate & Spaghetti

Seram, ya, namanya? Sesuai namanya ialah Death by Chocolate & Spaghetti, restoran berdesain dark dan misterius ini layak untuk si kecil muda yang suka mencoba hal-hal baru serta unik.

Bukan hanya desain yang berunsur bonus new member 100 misterius dan menyeramkan, ternyata menu serta penampilan pelayannya bahkan sama. Mereka menerapkan kostum bak hantu-hantu yang tengah bergentayangan mencari mangsa.

Menu andalan restoran ini ialah keik coklat yang dibentuk seperti kuburan, lengkap dengan batu nisan di atasnya. Berasa seperti memakan kuburan benaran, kan? Melainkan rasanya dijamin tidak akan semenakutkan tampilannya. Selain menu andalan, ada juga menu tengkorak pancake, sarang laba-laba pancake, serta puding hati manusia.

  1. Cungkring Jalan Suryakencana

Sudah ke Bogor tapi belum pernah makan cungkring? Itu namanya Anda belum terhitung pernah ke Kota Hujan.

Cungkring ialah menu khas daerah Bogor berupa olahan kepala sapi serta kikil yang ditusuk seperti sate dan dibumbui dengan bumbu kuning. Di atasnya akan ditaburi saus pedas kacang. Bisa dimakan dengan lontong sepantasnya sate pada biasanya atau nasi bercampur kelapa parut dan tempe.

Sederhana memang tapi rasanya pasti maknyus. Tak akan keok dengan menu ala Barat. Nah, untuk bisa mencicipi makanan khas ini, Anda bisa pergi ke Jalan Suryakencana, pukul 07.00, sebab saking larisnya, biasanya pukul 09.00 sudah habis. Jadi, jangan hingga pulang ke daerah asal tanpa mencicipi makanan bernama unik ini, ya.

  1. Bapatong Taman Kencana

Pertama dengar namanya pasti akan bertanya, apa lagi ini? Mengapa namanya unik-unik? Bapatong hakekatnya ialah bakso, hanya saja isinya berbeda dari bakso pada biasanya. Bapatong yang ialah singkatan dari bakso kupat gentong ini, terdiri atas potongan dadu ketupat, potongan dadu iga, bakso, dan mi kuning.

Rasanya? Jangan ditanya. Sudah pasti mantap dan membikin Anda ketagihan. Terlebih lagi saat disantap dengan es dower. Nikmatnya akan berkali lipat.

Anda mungkin juga suka...