Uncategorized

Bisakah Arab Saudi menjadi pusat hiburan internasional?

JAKARTA, – Kerajaan Arab Saudi berencana mengembangkan industri pariwisata, hiburan, dan gaya hidup berskala besar di zona hiburan perkotaan bernama Qiddiya.

Tanpa tindakan perbaikan, dana yang diinvestasikan bernilai 64 miliar dollar AS atau hampir Rp 1.000.000 miliar, tepatnya Rp 916.000 miliar. Qiddiya adalah bagian dari program reformasi sosial dan ekonomi yang lebih besar, yang dikenal slot77 gacor sebagai Visi 2030, yang bertujuan untuk mengurangi ketergantungan negara pada minyak.

Analis JLL Arab Saudi, Mohamd Alkhateeb mengatakan, tujuan investasi Qiddiya adalah untuk membangun infrastruktur pariwisata yang sangat dibutuhkan Arab Saudi. Pemerintah memberikan dukungan finansial dan terdapat banyak peluang bagi perusahaan swasta untuk berpartisipasi dalam pengembangan dan pengoperasian hiburan baru.

Termasuk gedung opera, gedung konser, bioskop, atau museum, kata Alkhateeb, dikutip Kompas.com melalui JLL Lama, Rabu (19/5/2021). Industri hiburan

Untuk mencapai rencana tersebut, Arab Saudi telah mengambil langkah-langkah penting dan mendasar.

Mereka mengumumkan dan secara resmi membuka rencana Qiddiya yang dirancang seluas 334 kilometer persegi pada tahun 2018. Menempati wilayah selatan Riyadh, kota hiburan ini mencakup sejumlah fasilitas olahraga, budaya dan rekreasi seperti safari dan taman hiburan Six Flags.

Qiddiya juga akan menjadi rumah bagi dua pusat perbelanjaan besar, termasuk Mall of Saudi dengan ruang ritel dan hiburan seluas 300.000 meter persegi. Rencana tersebut diterima dengan baik oleh investor dan pengusaha hiburan yang mendukung pembukaan bioskop, menyusul keputusan Arab Saudi untuk mencabut larangan selama 35 tahun.

Lebih dari 350 bioskop akan dibuka pada tahun 2030, termasuk 30 multipleks dari operator Inggris Vue International dan American AMC Entertainment. Mereka menandatangani perjanjian kerja sama dengan Saudi Public Investment Fund (PIF).

Bioskop-bioskop awal ini akan sangat berbeda dengan bioskop-bioskop di Barat, dengan adegan keluarga, single, dan larangan. Orang -orang yang menghabiskan orang asing tertarik untuk mengembangkan pembangunan, dan Arab Saudi menyelenggarakan perayaan jazz pertamanya.

Anda mungkin juga suka...