Uncategorized

Berkembang Pesat, Wisata Goa Lowo jadi Salah Satu Destinasi Favorit di Kotabaru

Objek Wisata Goa Lowo di Desa Tegalrejo, Kecamatan Kelumpang Hilir, telah berkembang menjadi salah satu destinasi liburan unggulan di Kotabaru. Dalam waktu singkat, hanya tiga tahun sejak dibuka, Goa Lowo telah menarik perhatian dan menjadi primadona di antara kekayaan liburan Kotabaru yang melimpah.

Perjalanan menuju Goa Lowo memakan waktu sekitar satu jam dari pusat Kota Kabupaten Kotabaru, dengan akses melalui slot spaceman Ferry dari Pelabuhan Ferry Stagen ke Pelabuhan Ferry Tarjun. Pengunjung akan disambut dengan tiket masuk yang terjangkau, hanya Rp5 ribu per orang, menghasilkan liburan ini opsi yang menarik bagi semua kalangan.

Goa Lowo menawarkan pelbagai fasilitas yang lengkap, termasuk Mushola, Mandi, Gazebo, Jogging Track, Agrowisata, Trampolin, Selvi Point, Gelanggang bermain buah hati, aneka masakan, kolam renang, dan banyak lagi. Fasilitas-fasilitas ini menambah kenyamanan pengunjung ketika merasakan estetika alam dan aktivitas rekreasi yang ditawarkan.

Mashudi, salah satu pengelola Goa Lowo, menyuarakan kebanggaannya atas perkembangan daerah ini. “Alhamdulillah, kami warga desa amat senang dan tak menyangka bakal seperti ini,” ujarnya. Awalnya bukan sebagai daerah liburan, Goa Lowo telah berkembang cepat berkat pengelolaan yang baik oleh Bumdes dan Pokdarwis Desa Tegal Rejo.

Aty, warga Desa Sepunggur, Kabupaten Tanah Bumbu, menyuarakan kekagumannya ketika berkunjung kembali setelah dua tahun. “Memang luar awam sekarang Goa Lowo ini. Pokoknya amat sepatutnya diikuti bagi desa-desa yang mau maju di bidang kepariwisataan,” puji Aty.

Goa Lowo tak hanya menjadi contoh berhasil pengembangan liburan desa, tetapi juga menjadi simbol kebangkitan pariwisata lokal yang dapat memberikan pengaruh ekonomi positif bagi masyarakat sekitar.

Anda mungkin juga suka...