Uncategorized

Beranda Kreatif Kembali Digelar, Destinasi Wisata Baru Bagi Masyarakat di Malam Minggu8

Guna membangkitkan pariwisata di Kota Medan, Pemko Medan kembali menggelar event Beranda Kreatif yang di gelar setiap malam minggu di halaman depan Kantor Wali Kota Medan. Dalam event tersebut, masyarakat maupun wisatawan dapat menikmati berbagai pertunjukkan seni dan kreatifitas dari para pelaku kesenian serta pameran produk-produk UMKM baik itu produk makanan dan minuman, fashion maupun handcraf.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan, Agus Suriyono saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (18/5) menjelaskan Beranda Kreatif ini digelar slot77 atas kebijakan Wali Kota Medan, Bobby Nasution yang ingin menjadikan Kantor Wali Kota Medan tidak hanya sebagai kantor Pemerintahan saja tetapi juga sebagai destinasi wisata yang baru di kota Medan bagi masyarakat maupun wisatawan.

“Artinya Bapak Wali Kota Medan ingin agar kegiatan-kegiatan pariwisata dapat digelar di halaman depan Kantor Wali Kota, karena itu kami bersama OPD terkait lainnya berkolaborasi menggelar kegiatan ini dengan menamainya Beranda Kreatif.”kata Agus.

Semenjak digelar Sabtu malam kemarin, Beranda Kreatif ini mampu menarik minat ratusan masyarakat maupun wisatawan yang ingin menikmati suasana malam minggu dengan berbagai pertunjukkan kesenian dan kreatifitas. Meskipun masyarakat sangat antusias menyaksikanya, namum Pemko Medan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat guna menghindari terjadinya penyebaran covid-19.

“Kemarin sudah kita gelar dan kita lihat masyarakat sangat antusias menyaksikannya, tentunya ini menjadi motivasi kami untuk menampilkan pertunjukkan yang lebih menarik lagi dan berbeda setiap harinya. namun kami tidak lupa dimasa pandemi covid-19 saat ini penerapan prokes sangat penting, prokes sudah kami terapkan mulai dari pintu masuk.”ujarnya.

Melihat animo masyarakat yang begitu tinggi, Agus pun mengatakan event Beranda Kreatif ini akan terus dikembangkan. Kedepannya masyarakat tidak hanya sekedar dapat menikmati pertunjukkan kesenian dan kreatifitas serta pameran produk-produk UMKM saja namun Pemko Medan juga akan menyediakan sentra pelayanan publik untuk masyarakat.

“Konsep dari Beranda Kreatif ini akan terus kita kembangkan, kedepan akan kita tambah sentra pelayanan masyarakat, jadi kita berharap kedepannya masyarakat dapat membayar pajak disitu ataupun berkonsultasi terkait masalah perizinan.”jelas Agus.

Agus pun berharap dengan adanya Beranda Kreatif ini dapat menjadi wadah dalam memberdayakan pelaku kreatifitas dan kesenian serta pelaku UMKM sehingga dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Jadi tidak hanya sekedar meningkatkan pariwisata di kota Medan saja, melalui event ini kita juga harapkan dapat memberdayakan peldcmardiparty.com/wp-admin wisata

Baku kreatifitas, seni dan juga UMKM kita sehingga ekonomi mereka dapat meningkat.”harap Agus.

Anda mungkin juga suka...